Astaghfirullah!!.. Inilah Ciri-Ciri 20 Rumah Yang Tidak Akan Dimasuki MaLaikat.. 14 Paling Banyak Dilakukan…

Rumah adalah tempat kita beristirahat dan berkumpul dengan sanak keluarga. Rumah juga adalah tempat kita mengharapkan datangnya rahmat dari Allah, SWT.

Tapi bagaimana jika seandainya tanpa kita sadari rumah yang kita bangun ternyata berisi hal-hal yang dimurkai Allah sehingga malai kat enggan masuk ke dalamnya. Dan bahkan mungkin saja menjadi tempat bersemayamnya para sy3tan dan j1n yang dilak nat.

Rasulullah menjelaskan dalam banyak hadits tentang rumah-rumah tertentu yang tidak akan dima suk1 Mala1kat Rahmat. Di antaranya adalah hadits-hadits berikut ini:

سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ لَا تَدْخُلُ الْمَلَائِكَةُ بَيْتًا فِيهِ كَلْبٌ وَلَا صُورَةُ تَمَاثِيلَ

Aku (Abu Thalhah) mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Ma lai kat (rahmat) tidak akan masuk ke dalam rumah yang di dalamnya ada anjing dan (atau) gambar pa tung” (HR. Bukhari)

عَنْ أَبِي طَلْحَةَ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا تَدْخُلُ الْمَلَائِكَةُ بَيْتًا فِيهِ كَلْبٌ وَلَا صُورَةٌ

Dari Abu Thalhah dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda: “Sesungguhnya ma laikat (rahmat) tidak akan memasuki rumah yang di dalamnya ada a njing dan gambar”(HR. Muslim)

عَنْ عَلِيِّ بْنِ أَبِي طَالِبٍ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ الْمَلَائِكَةُ لَا تَدْخُلُ بَيْتًا فِيهِ صُورَةٌ وَلَا كَلْبٌ وَلَا جُنُبٌ

Dari Ali bin Abu Thalib dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda: “Malaikat (rahmat) tidak masuk rumah yang padanya terdapat gambar dan a njing serta orang yang junub” (HR. An Nasa’i, dishahihkan Al Albani)

عَنْ عَلِيِّ بْنِ أَبِي طَالِبٍ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ إِنَّ الْمَلَائِكَةَ لَا تَدْخُلُ بَيْتًا فِيهِ كَلْبٌ وَلَا صُورَةٌ

Dari Ali bin Abu Thalib dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda:“Sesungguhnya Malaikat tidak akan masuk ke dalam rumah yang di dalamnya terdapat a njing dan gambar” (HR. Ibnu Majah, dishahihkan Al Albani)

Berdasarkan hadits-hadits tersebut, ada sejumlah rumah yang tidak dimasuki oleh mala1kat yaitu:

Rumah yang di dalamnya ada gambar/lukisan makhluk berny awa
Rumah yang di dalamnya ada a njing.” Rumah yang penghuninya jvnvb alias biasa tidak ma ndi/bersvci dari jvnvb.

Rumah yang di dalamnya ada p4tvng. Selain 4 rumah tersebut, dalam buku Rumah yang Tidak Dimasuki oleh Mala ikat,

Abu Hudzaifah Ibrahim bin Muhammad menambahkan rumah-rumah lainnya yang tidak dimasuki oleh Mala ikat Rahmat yaitu:

Rumah orang yang mem utuskan silaturahim.
Rumah orang yang dvr haka kepada kedua orang tuanya.
Rumah orang yang memakan harta an ak y4tim.
Rumah orang yang m3makan r1ba,

Rumah yang di dalamnya tidak disebutkan Asma Allah.
Rumah yang tidak ada shalawat di dalamnya dan lebih mementingkan ha wa n4fsv.

Rumah yang di dalamnya banyak caci ma ki dan la knat.
Rumah yang di dalamnya ada alunan lagu selain dzikir.
Rumah yang di dalamnya ada lonceng.

Rumah yang digunakan minum khamr.
Rumah yang ditempati perj udian dan sajian be rhala.
Rumah yang di dalamnya ada sy1r1k dan mantra-mantra.

Rumah yang di dalamnya ada bau tidak sedap atau penghuni laki-lakinya melvmvri tvbvh dengan kvnyit.

Rumah yang penghuninya hidup boros,” Rumah yang penghuninya terus menerus melakukan kedvrhakaan,” Rumah yang digunakan untuk k3k3j1an, atau d0sa b3sar,” Wallahu a’lam bish shawab. Silahkan Like dan Bagikan Artikel ini ke teman yang lain.